Inilah Pidato Tentang Hari Bumi

Pidato Singkat - Pidato tentang peringatan hari bumi. Hari bumi jatuh pada tanggal 22 april pada tiap tahunnya. Di berbagai belahan dunia peringatan ini dirayakan dengan banyak acara. Tak terkecuali juga di Indonesia.

Bumi merupakan tempat tinggal kita yang kini kondisinya sedang “sakit”. Perilaku manusia yang berlebihan mamanfaatkan bumi berdampak pada kondisi bumi yang memburuk.

Ada pemanasan global, pencemaran air dan polusi serta lainnya yang kemudian akan memperburuk bumi kita. Oleh sebab itulah kampanye hijau untuk mengobati bumi harus kita lakukan. Salah satu caranya adalah dengan meyampaikan pidati tentang bumi di peringatan hari bumi.

Pembukaan Pidato Hari Bumi
Assalamualailum WR WB.
Yang terhormat bapak kepala sekolah, bapak ibu guru, para staf, tamu undangan dan juga orang tua wali murid serta teman-teman yang saya sayangi. Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmatnyalah kita dapat berkumpul dan berbahagia seperti sekarang ini. Shalawat serta salam marilah kita berikan kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita dari jaman yang gelap ke jaman terang seperti ini.
Isi Pidato Hari Bumi
Hadirin sebelumnya saya ingin menyapa anda dengan sebuah salam. SALAM LESTARI!!! SALAM LESTARI!!

Pidato Tentang Hari Bumi

Semoga lingkungan dan sumberdaya kita bisa lestari agar bumi juga bisa membaik kondisinya.
Memangnya bagaimana kondisi bumi kita???? Apakah ada yang tahu???

Bumi sedang mengalami banyak masalah hadirin.

Kebutuhan manusia yang meningkat dan kurangnya rasa tanggung jawab membuat beberapa bagian bumi rusak. Ada pencemaran sungai oleh limbah industri, serakan sampah oleh masyarakat, gas beracun oleh pabrik, lahan sisa penambangan yang kritis dan juga ada kenaikan permukaan air laut yang masiv.

Itu gambaran kecil bagaimana kondisi bumi saat ini. Oleh sebab itu bumi butuh kita. Karena kita juga butuh bumi untuk tinggal. Bumi Cuma satu hadirin, disitulah rumah saya dan rumah anda.
Lalu apa yang dapat kita lakukan untuk membantu bumi kita? Berikut saya sampaikan hadirin.
  • Hemat penggunaan listrik
  • Gunakan kendaraan umum
  • Tanam pohon
  • Buang sampah pada tempatnya
  • Awasi perusahaan yang merusak lingkungan
  • Kurangi rumah kaca
Pidato Tentang Hari Bumi

Itu adalah contoh-contohnya hadirn. Selain itu masih banyak hadirin. Tapi bisa kita mulai dari hal-hal kecil yang saya sebutkan tadi.

Hadirin salah satu cara efektif untuk menahan bumi agar tidak semakin memanas adalah dengan menanam pohon. Pohon memproduksi oksigen dan menyerap karbondioksida. Artinya bahwa melalui proses ini bumi turun suhunya. Semakin banyak pohon maka berpeluang menurunkan suhu bumi.

Anda bisa menanam pohon di pekarangan rumah, kebun, kantor, sekolah dan kampus. Anda juga bisa ikut berbagai macam kegiatan yang mengajak untuk menanam pohon. Aksi hanya tersebut bisa jadi catatan kebaikan untuk anda hadirin.

Penutup pidato tentang hari bumi
Bumi milik kita dan kita harus menjaganya hadirin. Itulah pesan saya. Akhir kata saya ucapkan terimakasih dan mohon maaf apabila ada kesalahan kata, saya akhiri wassalamualaikum wr wb.

Nah, itulah contoh teks atau naskahnya. Semoga bisa anda gunakan sebagai referensi. Selamat mencoba.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inilah Pidato Tentang Hari Bumi"

Posting Komentar