Inidia Dampak Negatif Narkoba Yang Perlu Anda Ketahui

Pidato Singkat - Dampak Negatif Narkoba Yang Perlu Anda Ketahui. Apakah anda sering bertanya apa sebenarnya dampak mengkonsumsi narkoba? Apa jadinya nanti? Bagaimana hukum nya? Penyakit apa yang terjadi setelah memakai narkoba? Gimana nanti tuanya kalau pakai narkoba? Mungkin itu beberapa pertanyaan yang belum terjawab.

Ya narkoba adalah singkatan dari narkotika, psikotropika, dan obat berbahaya. Dari namanya sudah jelas itu adalah barang yang berbahaya ketika dikonsumsi berlebihan atau disalah gunakan.

Di berbagai negara maju maupun berkembang, barang haram ini menjadi ancaman. Bahkan kalau kita melihat di negara tetanga kita Filipina, saat ini (2017) tak ada toleransi bagi para pengedar maupun penggunaya. Presiden Filipina dengan tegas menyatakan berantas narkoba.

Di tanah air pun pemerintah cukup tegas, sudah banyak pengedar dari luar negeri maupun dalam negeri yang terkena hukuman berat bahkan sampai hukuman mati. Ini dilakukan untuk menyelamatkan generasi bangsa dan juga memberi efek jera bagi pelaku bisnis haram ini, dan pemakai nya.

Memang kita tidak bisa memungkiri jika saat ini banyak yang sudah tau tentang Dampak Negatif Narkoba. Namun sayangnya masih saja terdapat pemakainya. Nah untuk anda yang belum tau dampak negatif dari narkoba berikut kami mencoba membuat daftarya yang telah dihimpun dari berbagai sumber.

1. Dampak Narkoba Bagi Kesehatan

Pengguna narkoba akan mengalami halusinasi yang berarti syafrafnya telah mengalami gangguan. Selain itu ada gangguan organ reproduksi, nafsu makan berkurang, gangguan kesadaran dan kejang. Pada studi kasus penggunaan jarum suntik maka beresiko tertular penyakit dan terjangkit penyakit kulit.

2. Dampak Narkoba Bagi Psikologi

Adanya perubahan mental dan perilaku yang tidak wajar. Pada kasus yang menerpa pengguna dengan tingkat kecanduan tinggi, jika putus obat biasanya akan depresi hingga bunih diri. Kegelisahan tingkat tinggi, ceroboh dan lamban. Emosinalnya pun akan terganggu.

3. Dampak Sosial Narkoba

Biasanya warga atau masyarakat kurang friendly dengan pengguna atau mantan pengguna. Untuk ayang bersekolah juga beresiko dikeluarkan pun juga yang bekerja dikantoran bisa di berhentikan. Keluarga, teman dan orang disekitar juga biasanya menjauhi.

Dampak Negatif Narkoba

Nah kira-kira itulah dampak negatif dari narkoba. Jelas bahwa itu semua merugikan bagi setiap individu pemakainya. Sebelum itu semua menimpa kita atau saudara kita maka semestinya kita membentengi diri.

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Inidia Dampak Negatif Narkoba Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar