Pidato Anak TK Tentang Kebersihan Yang Bagus dan Bermutu

Pidato Singkat - Pidato Anak TK Tentang Kebersihan. Kebersihan adalah salah satu penunjang untuk kebaikan hidup. Jika lingkungan kotor maka akan banyak sekali hal-hal tidak baik yang berdatangan seperti penyakit, kuman, bakteri, dan juga pencemaran air udara tanah. 
Pidato Anak TK Tentang Kebersihan
Foto Ist

Pentingnya kebersihan untuk kehidupan ini bisa menjadi salah satu prioritas dalam kehidupan. Salah satu cara untuk mengkampanyekan kekersihan adalah dengan berpidato. Baik itu orang dewasa atau anak kecil, semuanya bisa berpodato dan menyampaikan tentang tema kebersihan.

Baca disini: Pidato tentang buang sampah sembarangan

Sebelumnya, kami juga penah membuat naskah atau teks Pidato Tentang Kebersihan Lingkungan dan juga Pidato Tentang Menjaga Kebersihan Lingkungan Sekolah. Namun pada kesempatan ini kami memberikan Pidato Anak TK Tentang Kebersihan. Pasa dasarnya isi dan kandungannya sama saja, hanya penyampaian yang lebih mudah karena bahasa yang digunakan telah disesuakan dengan usia anak Taman  Kanak kanak.

Pembukaan Pidato Anak TK Tentang Kebersihan
Assalamualaikum Wr Wb, yang terhormat bapak dan ibu guru serta orang tua kami yang kami sayangi. Serta teman-teman dari TK Syafus Majidu yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah Swt, karena atas limpahan rahmatnyalah kita bisa berkumpul disini dalam keadaan sehat wal afiat. Salawat serta salam juga marilah kita sanjung agungkan kepada nabi muhammad saw yang telah membawa kita dari jaman kebodohan hingga jaman terang benderang seperti ini.
Isi Pidato Anak TK Tentang Kebersihan
Teman-teman, pertama saya akan bertanya. Apakah baju yang bau lebih nyaman digunakan ketimbang baju yang wangi. Tentu jawabannya adalah baju wangi lebih nyaman dan enak digunakan untuk pergi sekelolah ketimbang baju bau.

Saya juga akan bertanya, nyaman mana lingkungan bersih dengan lingkungan kotor ? Tentu lingkungan bersih akan lebih nyaman. Bayangkan saja jika kelas kita ini banyak sampah. Tentu akan mengganggu proses belajar mengajar kita. 

Teman-teman, sebenarnya lingkungan yang bersih akan membuat nyaman. Selain itu hal yang paling penting adalah dampaknya terhadap kesehatan. Secara logika memang ketika lingkungan kotor maka resiko kuman dan bakteri menyerang tubuh akan semakin besar.

Untuk mengawali kebersihan lingkungan, mulailah dari menjaga kebersihan diri sendiri. Setelah itu
berlanjut ke keluarga dan lingkungan rumah. Nah setelah ketiganya dirasa menyandang gelar bersih lalu terapkan itu semua di lingkungan anda. Baik di perumahan atau skala yang lebih besar.

Contoh kecil dimuali dari menjaga kebersihan tangan dan anggota badan lainnya. Menjaga kebersihan kamar, pakaian maupun makanan. Dari hal kecil itu pertahankan konsistensinya sembari meningkatkan ke aspek lain.

Kita bisa melihat daerah dengan kebersihan yang terjaga, dilihatnya indah dan bagus. Kita juga bisa mencontoh negara maju seperti Jepang, Malaysia dan Singapura yang lingkungannya sudah bersih.

Saya berpesan kepada teman-teman sekelas ini, kita masih sangat belia. Kita harus menanamkan rasa peduli kebersihan di hidup kita agar kedepannya Indonesia ini bebas sampah. 

Penutup Pidato Anak TK Tentang Kebersihan
Teman-teman, mugkin itu saja yang bisa saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan saya akhiri wasalamualaikum Wr. Wb.

Demikianlah informasi terkait Pidato Anak TK Tentang Kebersihan. Semoga bisa menjadi referensi anda sebelum berpidato atau untuk anak anda yang akan berpidato. Selamat mencoba..

Pidato Yang Sejenis

0 Response to "Pidato Anak TK Tentang Kebersihan Yang Bagus dan Bermutu"

Posting Komentar